4 Cara membuat slime Dengan atau tanpa lem dan borak Mudah

Cara-membuat-slime
Cara Membuat Slime - Tahukah Anda bahwa Anda bisa membuat Slime yang sering digunakan untuk aktivitas belajar dan bermain yang menyenangkan bagi anak-anak? Cairan berbentuk permen karen ini sangat menarik untuk semua umur dan juga memberikan kesempatan belajar yang baik untuk mereka.

Berikut akan kami ulas empat cara paling populer dan mudah membuat slime.



1 . Cara yang Sederhana (Paling mudah)

Untuk yang pertama ini pembuatannya dari lem dan Borax.
membuat-slim-mudah

Apa saja yang di butuhkan:

  • Lem sekolah  atau lem kertas
  • Boraks / Gom (obat sariawan)
  • Pewarna makanan 
  • air
  • Dua buah mangkuk

Yang perlu anda lakukan:

  1. Campurkan semua kedalam mangkuk > Lem ¼ dari botol dan ¼ cangkir air. Jika Anda menginginkan slime nya berwarna, tambahkan pewarna makanan ke campuran lem dan air tadi. Aduk.
  2. Tambahkan Borax ke campuran lem dan air, kemudian aduk perlahan-lahan.
  3. Perlahan Slime akan mulai terbentuk. Angkat beberapa larutan dengan aduk dan perhatikan bagaimana perubahannya dari Langkah yang pertama.
  4. Aduk selama yang Anda bisa, jika sudah,  lalu ambil dan uleni dengan menggunakan tangan sampai terasa kurang lengket.
  5. Bila tidak digunakan, simpan Slime tersebut ke dalam kantong plastik di lemari es untuk menghindari slime tersebut dari jamur.


2. Slime Jernih

Jenis Slime yang kedua ini adalah jenis lengket,  jernih / bening yang sama seperti yang mungkin pernah Anda lihat di Film-Film. (Slime ini tidak beracun, Akan tetapi, ini tetap menyimpan bahan kimia bagi anak-anak yang tidak diawasi dan cuci tangan setelah bermain dengan slime ini.)
tanpa-borak

Apa saja yang anda butuhkan:

  • Polivinil alkohol (PVA)
  • Boraks
  • Beaker atau toples
  • Pewarna makanan

Cara membuat:

  1. Tuangkan setengah cangkir larutan polivinil alkohol (PVA) ke dalam toples atau mangkuk. Jika Anda menginginkan slime berwarna, tambahkan pewarna makanan ke larutan PVA dan aduk perlahan-lahan.
  2. Tambahkan 2 sendok teh larutan Borax ke dalam larutan PVA, Dan aduk perlahan.
  3. Cobalah mengangkat beberapa larutan sambil di aduk dan lihat apa yang terjadi. Begitu Slime terbentuk, berarti sudah dapat dimainkan. asal tidak dimakan! :)
  4. Slime ini akan bertahan lebih lama jika Anda memasukkannya ke dalam kantong plastik dan menyimpannya kedalam Lemari es, jika tidak maka akan mengering atau berjamur..


3. Membuat Slime tanpa Lem dan tanpa Borax

Bahan Slime ini terbuat dari susu. (cara membuat slime tanpa borak dan lem ini banyak yang meminati dengan berbagai alasan)
tanpa-lem

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Susu skim
  • Cuka
  • Bubuk soda kue
  • Saringan kopi

Cara Membuatnya:

  1. Tambahkan 7 sendok makan susu skim ke cangkir, dan tambahkan 1 sendok makan cuka ke susu. Dengan lembut aduk campuran sampai padatan terbentuk.
  2. Biarkan padatan tenggelam ke dasar campuran dan kemudian tiriskan Cairan menggunakan saringan (saringan teh bekerja lebih baik). Biarkan padatan padat selama beberapa menit.
  3. Tambahkan ¼ sendok teh baking soda ke padatan dan remaskan bersama untuk membentuk Slime berCampur dengan susu.

4. Juga tanpa menggunakan Borak ataupun Lem


Bahan dibutuhkan:
  • Kanji / tepung jagung
  • air
  • Mangkuk besar

Cara membuat slime ini:
  1. Dalam mangkuk plastik, Campurkan sedikit air dan tepung untuk membentuk campuran yang tampak seperti krim dan kekentalannya menyerupai madu. Rasio perkiraan tepung jagung terhadap campuran air adalah 2 cangkir tepung dan 1 cangkir air. Cara terbaik adalah dimulai dengan sedikit air dan perlahan tambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai sesuai dengan kekentalan yang di inginkan.
  2. Kemudian letakkan perlahan tangan Anda di permukaan campuran tepung. Anda harus memperhatikan Tangan Anda tenggelam dalam campuran sesuai seperti yang diharapkan. Abgkat tangan Anda dari adonan perlahan-lahan terlebih dahulu, dan kemudian coba angkat dengan cepat. Apakah lebih mudah menggerakkan tangan Anda perlahan atau cepat melewati adonan tersebut? :) :)
  3. Terakhir Cobalah memukul adonan tepung dengan tangan agak kuat dan tarik kepalan tangan Anda kembali dengan cepat. Apakah zat itu memercik kemana-mana atau apakah tetap berada di dalam mangkuk? (Jika berserakan, tambahkan lebih banyak tepung)


Bila perlahan menggerakkan tangan Anda melewati adonan, rasanya seperti cairan. Tapi ketika Anda mencoba menggerakkan tangan Anda melewatinya dengan cepat atau dengan paksa, ia tampak seperti benda padat.


Bagaimana..?? cara mana yang udah anda coba dirumah..? semoga berhasil.

0 Response to "4 Cara membuat slime Dengan atau tanpa lem dan borak Mudah"

Post a Comment