9 Cara Cepat menghilangkan jerawat Secara Alami

Jerawat..!! mungkin penyakit kulit ini tidak terlalu berbahaya. tapi untuk kebanyakan orang pasti akan merasa sangat terganggu dan kesal dengan hadirnya jerawat di wajah.
cara-menghilangkan-jerawat

Nah, sebelum kita ulas cara mengobati / menghilangkan jerawat. mari kita ketahui dulu tentang apa dan asal muasal jerawat.

Jerawat / Acne

Jerawat pada umumnya adalah penyakit kulit (paling sering diwajah) yang berbentuk benjolan / bintik yang bernanah. benjolan ini timbul dikarenakan terjadi gangguan pada kulit akibat dari tertutupnya pori-pori oleh minyak, bakteri, sel kulit mati dll.

Cara menghilangkan jerawat

lalu.. gimana cara menghilangkan jerawat yang alami??! disini akan kami ulas dengan banyak variasi cara termudah menghilangkan jerawat di kulit anda. cekidoott.

1. Menghilangkan jerawat Dengan Lemon

Menghilangkan jerawat Dengan Lemon

Cara cepat pertama untuk menyingkirkan jerawat adalah penggunaan air lemon, yang kaya akan vitamin C. Air lemon membantu jerawat mengering lebih cepat. Pastikan untuk menggunakan jus lemon segar dan bukan jus botol (yang memiliki pengawet). Ada beberapa cara untuk menerapkan obat ini.

- Celupkan kapas bersih ke dalam jus lemon segar dan oleskan ke jerawat sebelum tidur.

Anda juga bisa mencampur satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dan taruh di jerawat selama satu malam. Di pagi hari, cuci kulit dengan baik dengan air hangat kuku. Namun, obat ini tidak baik bagi anda yang memiliki kulit sensitif.

2. Menggunakan Es

Es-batu
Es bisa digunakan untuk cepat mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat. Ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke daerah yang berjerawat, mengencangkan pori-pori kulit dan menghilangkan kotoran dan akumulasi minyak pada kulit. Anda bisa menggunakan es batu atau es yang sudah dipecah, mana yang nyaman menurut anda.

Bungkus es dengan kain dan taruh di area kulit yang berjerawat dan tahan selama beberapa detik.
Tunggu beberapa menit dan ulangi prosesnya.

3. bawang putih

bawang putih
Bawang putih adalah antijamur, antiseptik dan zat antioksidan yang dapat membantu dalam pengobatan cepat jerawat anda. Sulfur dalam bawang putih juga mempercepat penyembuhan jerawat.

- Potong bawang putih mentah segar menjadi dua bagian.
- Gosok bawang putih pada jerawat dan biarkan selama lima menit sebelum mencuci kulit dengan air hangat kuku.
- Ulangi beberapa kali dalam sehari.

Mengonsumsi satu bawang putih mentah setiap hari juga bisa membantu membersihkan darah Anda. Tapi jangan sampai terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih mentah karena bisa mengganggu perut.

4. Menghilangkan jerawat dengan Uap

Menghilangkan jerawat dengan Uap
Meng uap sangat bagus untuk kulit Anda kapan saja, terutama bila Anda memiliki jerawat. Uap akan membuka pori-pori Anda dan membiarkan kulit Anda bernafas. Ini membantu menyingkirkan minyak, kotoran dan bakteri yang terjebak dalam pori-pori yang bisa menyebabkan infeksi atau pembengkakan.

- Isi wadah besar dengan air panas dan biarkan uap bersentuhan dengan wajah Anda selama beberapa menit.
- Bilas wajah Anda dengan air hangat dan setelah dikeringkan, oleskan pelembab bebas minyak.

5. Madu

menghilangkan-jerawat-dengan-Madu
Madu merupakan sumber antibiotik alami yang bisa mempercepat proses penyembuhan, sekaligus membantu mencegah infeksi.

- Celupkan kapas bersih ke dalam madu, taruh di tempat yang terkena dan biarkan selama setengah jam.
- Cuci kulit dengan baik dengan air suam-suam kuku.
- Lakukan ini beberapa kali dalam sehari.

Pilihan lainnya adalah mencampur madu dan kayu manis untuk membuat pasta dan mengoleskannya ke jerawat sebelum tidur. Di pagi hari, akan ada sedikit pembengkakan. Cuci kulit dengan baik (pelan) dengan air dingin.

6. Baking Soda

Baking Soda
Baking soda bubuk adalah obat rumah yang efektif untuk menghilangkan jerawat karena membantu mengelupas kulit untuk menghilangkan kelebihan minyak, kotoran dan sel kulit mati.

- Buat pasta kental dengan mencampur satu sendok teh baking soda dengan air atau (bisa juga dengan jus lemon).
- Cuci kulit Anda hingga bersih, biarkan agak lembap (jangan di lap terlalu kering). Oleskan pasta pada area yang berjerawat dan biarkan mengering selama beberapa menit. (Jangan sekali-kali menaruh baking soda di kulit Anda lebih lama dari beberapa menit karena bisa menyebabkan kekeringan atau iritasi).
- Cuci muka dengan air hangat.
- Ulangi prosesnya dua kali sehari untuk hasil yang cepat.

7. Pepaya

Pepaya
Buah pepaya memiliki sejumlah khasiat yang membantu dalam pengobatan jerawat. Ini adalah sumber antioksidan vitamin A yang baik, dan memiliki enzim yang membantu mengurangi peradangan dan membuat kulit Anda lembut dan halus.

- Lumatkan potongan pepaya mentah untuk mengekstrak jusnya dan menerapkannya ke bagian yang ber jerawat. 
- Biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum membilasnya.

Untuk membuat masker wajah, tumbuk beberapa potongan pepaya dan tambahkan sedikit madu. Oleskan pasta ini ke wajah dan pijat dengan lembut. Biarkan sampai benar-benar mengering. kemudian bilas.

8. Mentimun

Mentimun
Timun adalah sumber potassium yang kaya akan vitamin seperti  vitaminA, C dan E. Ini juga memiliki efek pendinginan dan nyaman pada kulit.

- Potong satu atau dua mentimun segar menjadi beberapa potongan dan rendam dalam air selama sekitar satu jam. Nutrisi, seperti vitamin A, potassium dan klorofil akan dialirkan ke air.
- Saring air dan minumlah, atau gunakan air untuk mencuci muka.

Anda juga bisa membuat masker wajah dengan menggiling satu mentimun. Oleskan masker di wajah Anda dan biarkan hingga kering selama 15 menit. Cuci kulit Anda dengan air hangat. Ini akan membantu membersihkan kotoran dan bakteri dari pori-pori Anda.

0 Response to "9 Cara Cepat menghilangkan jerawat Secara Alami"

Post a Comment