Cara Supaya cepat hamil Dalam 5 Langkah Mudah

Apakah anda ingin hamil.?? atau mungkin Anda berharap bisa melahirkan pada di lain waktu yang sudah anda rencanakan.

Berikut lima cara untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil dengan cepat. serta beberapa panduan tentang masalah kesuburan.
Cara-hamil

1. Cek Kesehatan Anda ke penyedia layanan terdekat

Pertama-tama, untuk kehamilan yang sehat, Anda sebaiknya menjadwalkan pemeriksaan prakonsepsi dengan dokter atau bidan untuk mengetahui apakah kandungan Anda dalam bentuk terbaik. hal ini juga untuk mengetahui perubahan apa yang bisa membantu anda.

Anda mungkin tidak dapat mengatasi masalah kesehatan dengan singkat, namun mengambil langkah-langkah ini sesegera mungkin dan mempersiapkan kehamilan yang sehat sudah menjadi awal yang baik.

2. Merencanakan kehamilan yang sehat

Kira-kira Satu bulan sebelum Anda mulai mencoba untuk hamil, Mulailah mengkonsumsi asam folat. Nutrisi ini dapat secara dramatis mengurangi risiko cacat lahir tertentu.

Saran bagus lainnya yang dapat membantu Anda mengandung bayi yang sehat nantinya adalah:

Hilangkan kebiasaan tidak sehat (seperti minum alkohol, merokok, atau menggunakan narkoba), Seimbangkan berat badan, dan batasi asupan kafein Anda hingga kurang dari 300 miligram per hari (sekitar 16 ons kopi).

Cari tahu apa lagi yang bisa Anda lakukan sebelumnya untuk awal yang sehat bagi Bayi anda.

3. Cari tahu saat Anda berovulasi

Kunci untuk hamil cepat adalah mencari tahu kapan Anda akan berovulasi (melepaskan telur dari indung telur Anda).

Anda berovulasi hanya sekali setiap siklus haid. Jika Anda tahu kapan Anda akan berovulasi, Anda dan pasangan bisa melakukan hubungan intim untuk mendapatkan kesempatan terbaik untuk hamil dalam siklus ini.

Anda bisa menggunakan beberapa metode berbeda untuk menentukan kapan Anda berovulasi.

(Jika Anda memiliki menstruasi yang tidak teratur, untuk menunjukkan ovulasi bisa menjadi sulit. Mintalah saran dari penyedia layanan kesehatan.)

4. Berhubungan Intim pada waktu yang tepat

Saat Anda tahu kerangka waktu Anda untuk ovulasi, rencanakan untuk melakukan hubungan intim di masa subur, yaitu dua sampai tiga hari sebelum ovulasi melalui hari Anda berovulasi.

Jika Anda tidak yakin kapan masa subur Anda, lakukan hubungan intim setiap hari atau setiap hari selama minggu kedua dan ketiga siklus Anda. Dengan cara itu Anda cenderung memiliki sperma sehat di tuba falopi Anda setiap kali tubuh Anda melepaskan sel telur.

Tip lain: Jika Anda dan pasangan Anda sedang menunggu untuk berhubungan intim sampai masa subur Anda, pastikan Anda belum melewati masa kering yang terlalu lama. Pasangan Anda harus ejakulasi setidaknya sekali dalam hari-hari sebelum masa subur Anda. Jika tidak, mungkin akan ada penumpukan sperma mati dalam air maninya.

(Catatan: Banyak pelumas vagina, termasuk produk yang dibeli di toko dan juga versi buatan sendiri seperti minyak zaitun, dapat memperlambat sperma. Jika Anda ingin menggunakannya, mintalah saran ke penyedia layanan terdekat).

5. Sperma

Sperma yang kuat dan sehat memiliki kesempatan terbaik untuk membuahi sel telur. Pasangan Anda bisa melakukan beberapa hal untuk mencoba memperbaiki kesuburannya:

  • Jauhi tembakau(Rokok) dan narkoba.
  • Batasi minuman beralkohol hingga tidak lebih dari tiga hari.
  • Dapatkan berat badan yang sehat jika kelebihan berat badan secara signifikan.
  • Dapatkan cukup nutrisi penting - seperti Zat seng, asam folat, dan vitamin C - yang membantu menghasilkan sperma yang kuat dan berlimpah.
  • Jangan menggunakan bak air panas dan sauna atau mandi air panas karena panas membunuh sperma. (Testis berfungsi paling baik pada 94 sampai 96 derajat Fahrenheit, beberapa derajat lebih dingin dari suhu tubuh normal.)


Semakin cepat pasangan Anda membuat perubahan ini, semakin baik hasilnya. Sperma memerlukan waktu untuk dewasa, jadi setiap perbaikan sekarang akan menghasilkan spesimen sperma yang lebih baik dalam waktu sekitar tiga bulan.

Berapa lama untuk mencoba sebelum memerlukan bantuan medis??

Jika usia Anda lebih muda dari 35 tahun dan belum hamil setelah mencoba selama setahun, saatnya untuk menemui spesialis kesuburan. Jika Anda berusia 35 tahun atau lebih, Diskusikan dengan dokter spesialis setelah Anda mencoba enam bulan tanpa hasil.

Tentu saja, jika Anda tahu ada alasan mengapa Anda atau pasangan Anda cenderung memiliki masalah kesuburan, ada baiknya Anda menemui spesialis bahkan sebelum Anda mulai mencoba.

0 Response to "Cara Supaya cepat hamil Dalam 5 Langkah Mudah"

Post a Comment